Kamis, 02 Mei 2013

Obat jerawat

  • DAUN PEPAYA OBAT JERAWAT
Daun pepaya mempunyai khasiat sebagai solusi bagi mereka yang mempuyai jerawat yang membandel. Cara pembuatannya yaitu; petik 2-3 helai daun tua pepaya kemudian jemur sebentar sehingga daun tampak layu. Setelah itu daun yang sudah layu ditumbuk sampai halus. Hasil tumbukan diberi sedikit air (setengah sendok) dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat sampai beberapa saat (sekiranya da neresap pada jerawat) setelah itu bilas dengan air bersih (jangan menggunakan pembersih wajah ataupun sabun untuk membersihkan ramuan tersebut dari wajah).

  • Cara Mengobati Jerawat dengan Daun Sirih Merah

Untuk mendapatkan manfaat daun sirih merah untuk jerawat hendaknya dilakukan dengan rutin dan juga disertai dengan menjaga kebersihan wajah. Cara penggunaannya adalah:
  • Sediakan daun sirih merah sebanyak 10 lembar, cuci hingga bersih, kemudian tumbuk halus. Campurkan daun sirih merah yang sudah halus dengan air panas. Tunggu beberapa saat sampai airnya menjadi hangat dan gunakan untuk mencuci muka. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari. Anda akan melihat bahwa jerawat Anda menghilang dengan pemakaian teratur
  • Selain menggunakannya sebagai bahan pencuci muka, Anda juga bisa mengkonsumsinya unutk mendukung penyembuhan jerawat dari dalam tubuh. Sediakan 12 lembar daun sirih merah dan sepotong jahe yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Seduh kedua bahan tersebut dengan air mendidih. Minumlah setelah dingin sebanyak 3 kali sehari. Selain bagus untuk menghilangkan jerawat, ramuan ini juga baik untuk menghilangkan bintk hitam di wajah.
Manfaat daun sirih merah untuk jerawat dengan menggunaka kedua metode diatas hanya bisa terasa hasilnya saat dilakukan secara teratur. Pengobatan dengan menggunakan tanaman herbal seperti sirih merah aman untuk dilakukan. Hampir tidak ada efek samping yang muncul dari pengobatan alami seperti ini.
Namun, dalam kasus yang langka bisa saja ditemukan adanya efek samping yang cukup mengganggu. Bila Anda merasakan gejala efek samping sperti iritasi atu kulit kering setelah menggunakan metode ini, ada baiknya Anda menghentikan metode ini untuk sementara waktu. Namun jangan ragu untuk mencobanya terlebih dahulu dan Anda bisa mendapatkan manfaat daun sirih merah untuk jerawat dan wajah Anda akan mulus kembali. Selamat mencoba.
  •  
Click Me!

0 komentar:

Posting Komentar

SPONSOR4

 
Copyright © BUDISUJADMIKO | Design by BUDISUJADMIKO Coach | Powered by Blogger